Sari Mulyani

Duluu, saya tidak suka pelajaran mengarang. Tetapi sejak bergabun di Gurusiana, saya ditantang menulis dan menulis. Enak juga juga jadi penulis.... Hmmmm, Trims...

Selengkapnya
Navigasi Web
RUMAH BESAR ITU, Tantangan menulis 365hari ke 165Pentigraf (6)
Rumah besar itu

RUMAH BESAR ITU, Tantangan menulis 365hari ke 165Pentigraf (6)

Lima orang anak berusia sekitar 4 dan 5 tahun sedang bermain di depan rumah. Dua laki-laki dan tiga perempuan. Mereka anak-anak kampung sebelah, yang notabene adalah anak-anak keluarga “yang kurang beruntung”. Tempat tinggal mereka ditempat pemukiman yang cukup padat. Maka ketika bermain di depan rumah kuperhatikan bukan main senangnya mereka.

Kebetulan anak-anak saya sudah besar, maka baju-baju kecilnya kami kelompokkan untuk didistribusi kepada yang masih bisa memakainya. Salah satunya saya akan berikan kepada anak-anak kampung sebelah itu. Maka kupanggillah merek ke dalam teras rumah saya. Lalu kutawarkan niatku untuk memberikan baju-baju itu.

Ketika mereka menunggu aku mengambilkan baju-baju itu mereka aku suruh duduk dulu, dan membiarkan mereka melihat-lihat. Dari dalam aku dengarkan percakapan mereka. Hehe,… dengan polosnya mereka berkata, “Wuihhh, …besar sekali rumahnya…. Mana panjaang lagi, (Padahal hanya berukuran 66 meter persegi). Gak kaya rumah kita yaa, mana kecil, deket-deket. Kemana-mana deket. Ke dapur deket, ke kamar tidur, ke kamar tamu, semuanya deket…”

#H-165_ Depok, 02 Juli 2020 _ Petigraf (6)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

AlhamdulillahSemoga mereka termotivasi

03 Jul
Balas

Mantap Bu sari

03 Jul
Balas



search

New Post