Sari Mulyani

Duluu, saya tidak suka pelajaran mengarang. Tetapi sejak bergabun di Gurusiana, saya ditantang menulis dan menulis. Enak juga juga jadi penulis.... Hmmmm, Trims...

Selengkapnya
Navigasi Web
RAJA KUCING, Tantangan menulis 365hari ke-145Pentigraf
Anak kucing [Gambar, Trubus]

RAJA KUCING, Tantangan menulis 365hari ke-145Pentigraf

Waktu tiga anak-anakku masih kecil, ada suatu peristiwa yang akhirnya muncul lagi ketiga mereka sudah besar. Ketika itu, aku mengingatkan supaya menyayangi binatang. Pasalnya anakku yang nomor dua, memegang anak kucing dengan ekornya. Praktis si anak kucing mengeong-ngeong cukup keras, minta pertolongan. Untungnya, anak kucing tidak mencakarnya.

Aku cuma mengatakan, “Jangan diperlakukan begitu kucingnya, nanti di akhirat dia akan menjelma menjadi kucing yang bisa berbicara, dan ia mengadu kepada rajanya yang sangat besar, bahwa dia diangkat dengan ekornya. Nanti kamu mau dibalas begitu, oleh raja kucing itu?” Sambil kuberitahu cara menggendong kucing yang benar, yaitu memegang kulit di bagian punggung lehernya. Atau memegangnya dengan cara seperti menggendong bayi.

Kata-kataku ampuh juga tuh... Kucing kecil itu akhirnya dibebaskan dari pegangan ekornya dan kucing digendong seperti bayi.

Sepuluh tahun kemudian. Tak sengaja saya mengangkat anak kucing dengan hanya memegang pada satu tangan kucingnya. Langsung saja anakku itu protes dengan mengatakan, “Mama ihh,… nanti mama di akhirat mau didatangi oleh Raja Kucing. Trus, diangkat dengan tangan satu. Mau dibalas kek gitu…?”

Hmmm… Ucapan diwaktu kecil rupanya sangat mengena dan membekas pada anak-anak.

Wallahu a’lam.

#H-145_ Depok, 10 Juni 2020_ Pentigraf.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap bun..kmrn ada Krisan dr gurusianer klo Pentigraf 3 paragraf bunda..saya juga baru belajar..semangat Bun..slm knl

10 Jun
Balas

Mantap bun..kmrn ada Krisan dr gurusianer klo Pentigraf 3 paragraf bunda..saya juga baru belajar..semangat Bun..slm knl

10 Jun
Balas

Pelajaran yang edukatifBu.

10 Jun
Balas

Hehe iya bu.Masih tahap meniru

10 Jun
Balas

Anak-anak cenderung meniru apa yang dilakukan orang tuanya.

10 Jun
Balas



search

New Post