Sari Mulyani

Duluu, saya tidak suka pelajaran mengarang. Tetapi sejak bergabun di Gurusiana, saya ditantang menulis dan menulis. Enak juga juga jadi penulis.... Hmmmm, Trims...

Selengkapnya
Navigasi Web
PENTAS SENI 'TAKSIR', Tantangan menulis 365hari ke-151
Pensi TAKSIR JS 1

PENTAS SENI 'TAKSIR', Tantangan menulis 365hari ke-151

Ajang Kreasi Seni Siswa SMA/SMK DKI Jakarta telah digelar sejak tanggal 15 Juni 2020 hingga 19 Juni 2020 di link YouTube channel MKKS DKI Jakarta. Masing-masing wilayah menampilkan kreasi seni dan keunggulan sekolah di wilayahnya masing-masing. Untuk itu kegiatan ini berkolaborasi antara guru-guru Seni dan guru-guru IT. Seni yang ditampilkan pun beraneka ragam, antara lain ada seni musik, seni rupa/lukis, seni suara, seni tari, dan seni drama/theater.

Kegiatan yang didukung oleh Dinas Pendidikan DKI Jakarta melalui grup MKKS DKI Jakarta ini menjadi sarana hiburan para siswa dan guru ditengah suasana pandemi covid-19. Kegiatan Pensi (pentas Seni) ini sebagai pengisi kepenatan di tengah suasana pembelajaran jarak jauh (PJJ) yang telah dilakukan sejak tiga bulan yang lalu. Aktifitas PJJ ini membuat guru dan murid-murid menjadi lebih kreatif dan berinovasi.

Hari ini Kamis tanggal 18 Juni 2020, giliran Pensi dari wilayah Jakarta Selatan 1 (JS1) dan Jakarta Selatan 2 (JS2). Wilayah JS1 mengusung tema TAKSIR (Tempat Asik Kolaborasi Seni di Rumah aja), dipandu oleh MC dari SMAN 34, dan SMA 49 serta dari SMAN 29.

Sambutan Kepala Suku Dinas (Kasudin) Pendidikan Wilayah I Kota Administrasi Jakarta Selatan, Bapak Drs. Joko Sugiarto, M.Pd. menyampaikan “Semoga kita semua selalu sehat wal afiat dalam menghadapi pandemi covid-19 ini. Yang sedang sakita semoga segera diberikan kesehatan oleh Allah SWT. Terutama pada semua yang terlbat dalam pensi ini semoga sehat selalu.”

Moto Pendidikan di wilayah I kota Administrasi Jakarta Selatan, “Hijau-Bersih-Kreatif- dan-Berprestasi.” Silakan datang dan mengunjungi sekolah-sekolah di wilayah I Jakarta Selatan menunjukkan kondisi itu.

Kasudin mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah mendukung pelaksanaan PJJ kemarin dan penampilan hari ini beliau mengapresiasi dengan sangat luar biasa. PJJ yang telah berlalu dan telah berjalan lancar berkat dukungan dari sekolah dan orang tua, yang tantangannya sangat luar biasa. Semuanya berjalan lancar dari berbagai jenjang. Pentas seni ini menjadi momentum kemajuan pembelajaran jarak jauh.

Dukungan para pejabat di lingkungan wilayah I Jakarta Selatan berpesan pada murid-murid, “Pelajar Jakarta… optimisme adalah kepercayaan yang mengarah pada ketercapaian. Yakinilah… Sukses bukanlah kebetulan, ia terbentuk dari kerja keras, ketekunan, pengorbanan, dan pembelajaran. Semangat…!”

Dengan belajar di rumah, ternyata bisa diisi kreasi dengan hal-hal yang positif, misalnya dengan membuat gambar seni, melukis, menari, olahraga, kolaborasi virtual, dan kreasi seni lainnya. Ternyata asiik juga yaa, melihat murid-murid semangat. Guru pun jadi semakin semangat berkreasi membuat PJJ.

Hijau, Bersih, Kreatif, dan Berprestasi… #H-150_ Depok, 17 Juni 2020.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

search

New Post