Sari Mulyani

Duluu, saya tidak suka pelajaran mengarang. Tetapi sejak bergabun di Gurusiana, saya ditantang menulis dan menulis. Enak juga juga jadi penulis.... Hmmmm, Trims...

Selengkapnya
Navigasi Web
PENTAS SENI VIRTUAL, Tantangan menulis 365  Hari ke-149
PENSI VIRTUAL

PENTAS SENI VIRTUAL, Tantangan menulis 365 Hari ke-149

Kegiatan pembelajaran jarak jauh selama tiga bulan membuat aktifitas siswa dan guru di DKI Jakarta menjadi tidak biasa. Dinas Pendidikan DKI Jakarta mengapresiasi suatu kegiatan pengubah suasana dengan mengadakan Pentas Seni Virtual. Kegiatan Pentas Seni Virtual ini sebagai pengisi waktu luang ditengah jeda waktu setelah PAT (Penilaian Akhir Tahun, dulu UAS namanya) dan sebelum pembagian raport nanti. Kegiatan ini adalah kegiatan kolaborasi secara online dan offline dari setiap wilayah di DKI Jakarta, secara berkesinambungan kalau tidak boleh disebut berlomba.

Kegiatan Pentas Seni Virtual SMA DKI Jakarta berlangsung dari tanggal 15 Juni 2020 hingga tanggal 19 Juni 2020. Aktifitas ini berlangsung secara zoom meeting dan live streaming youtube selama lima hari non stop, dari pukul 08.00 hingga pukul 12.00 WIB. Pentas seni virtual itu melibatkan sekolah-sekolah SMA negeri dan swasta yang berada di DKI Jakarta.

"Diharapkan Pentas Seni Virtual ini dapat memberikan energi positif bagi siswa dan guru di tengah pandemi covid-19 ini serta di tengan suasana WFH," demikian ibu Fatma, ketua panitia Pensi virtual DKI Jakarta.

Trailer-trailer Pensi dari wilayah-wilayah mulai bertayangan. Kegiatan itu merupakan salah satu kegiatan unik yang baru pertama kali dilakukan. Kegiatan ini belum pernah terpikirkan sebelumnya, jika tak dipaksa oleh si "mba" Corona.

Tampilan perdana dari wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Pusat 1 dan wilayah Jakarta Pusat 2. Tadi pagi wilayah itu menayangkan kegiatan Seni dan aktifitas seni yang dikemas secara online dan offline. Seni yang ditampilkan, berupa seni lukis live yang keren, rekaman moderen dance, pantomin, drama, paduan suara online yang dinyanyikan dari rumah masing-masing, namun dalam satu suara yang cukup apik diiringi dengan musik akustik yang kreatif. Tayangan dari wilayah Jakarta Pusat ini berlangsung cukup bagus, meski masih ada suara yang kurang jelas karena jaringan internet.

Jakarta Selatan kebagian tanggal 18 Juni 2020 tayangnya, selama satu jam untuk JS1 dan satu jam untuk JS2. Kegiatan streaming youtube Pentas Seni disiarkan secara live melalui Radio Disdik DKI Jakarta, dapat disaksikan setiap hari pukul 08.00 hingga pukul 12 WIB.

Jangan ketinggalan yaa, melihat Pentas Seni Virtual Siswa SMA (Negeri dan Swasta) DKI Jakarta, di youtube channel MKKS SMA DKI Jakarta dengan live streaming. Jangan lupa like dan subcribe-nya.

Pendidikan DKI Jakarta tuntas berkualitas.

#H-149_ Depok, 15 Juni 2020.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Khusus SMA aja ya bu Sari ?

16 Jun
Balas



search

New Post