Sari Mulyani

Duluu, saya tidak suka pelajaran mengarang. Tetapi sejak bergabun di Gurusiana, saya ditantang menulis dan menulis. Enak juga juga jadi penulis.... Hmmmm, Trims...

Selengkapnya
Navigasi Web

NYAMUK, Tantangan menulis 365hari ke-152(pentigraf-4)

Matahari bersinar terik hampir setiap hari. Udara kering. Tak ada tanda-tanda akan turun hujan. Angin pun enggan bertiup. Kalau pun bertiup, membawa hawa panas. Nun jauh di pojok ruangan yang gelap. Di kolong meja ada segerombolan nyamuk kecil dan nyamuk besar berembug saling berbagi pengalaman. Nyamuk kecil berkata dengan bangga, kalau dia terbang semua orang bertepuk tangan tanda riang gembira melihat saya terbang.

Nyamuk dewasa nyeletuk, Hadeuuuuhh.. kamu yaa ! Itu bukan tepuk tangan. Itu mau menangkap kamu. Hati-hati dengan manusia, mereka dendam dengan golongan kita. Untung kau tak tertangkap. Nyamuk dewasa mengingatkan sekali lagi, Hai warga nyamuk, … kalau mau cari makan, saat manusia sedang tidur. Pastilah aman, dan tak terlalu beresiko. Cuaca akhir-akhir ini sangat bersahabat dengan kita ini. Carilah makan yang banyak sebelum datangnya musin hujan. Sekali lagi, hati-hati dengan manusia, terutama ini nyamuk-nyamuk kecil.

Nyamuk kecil manggut-manggut tanda mengerti. Ia berjanji akan lebih berhati-hati, dan tak akan terbang sembarangan dalam mencari makan di siang hari. Ia juga akan berhati-hati menghadapi bahaya dan acaman, terutama dalam menghadapi para makhluk yang bernama manusia. Hmmm....

Wallahu a’lam.

#H-153_ Depok, 21 Juni 2020. (Pentigraf-4)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

search

New Post