Sari Mulyani

Duluu, saya tidak suka pelajaran mengarang. Tetapi sejak bergabun di Gurusiana, saya ditantang menulis dan menulis. Enak juga juga jadi penulis.... Hmmmm, Trims...

Selengkapnya
Navigasi Web
LUPA, Tantangan menulis 365hari ke-151
Lupa

LUPA, Tantangan menulis 365hari ke-151

Manusia memiliki sifat Lupa yang merupakan fitrahnya sejak dulu. Allah menyebut sifat pelupa ini beberapa kali dalam Al Qur’anul Karim. Setidaknya tiga kali disebutkan sifat pelupa ini sering dilupakan manusia.

Pertama, manusia lupa kalau ia diciptakan dalam bentuk yang paling indah. Ini fitrah lupa pertama. Laqod kholaqnal in-saana fii ahsani taqwiim (sesungguhnya manusia diciptakan dalam bentuk yang sebaik-baiknya). Sehingga masih mencari hal-hal lain demi mencapai kecantikan yang lain.

Kedua, manusia itu juga sering lupa dengan fokus diciptakanya di dunia, yaitu untuk beribadah kepada Allah SWT. Wamaa kholaqtul jinna wal insaa illa liya’buduun. (Tidak AKU ciptakan jin dan manusia kecuali untuk beribadah kepadaku).

Ketiga, manusia memang diciptakan pelupa, sebagai bukan makhluk yang sempurna sepenuhnya dalam ingatan. Sering berbuat salah, dan melakukan kesalahan adalah salah satu sifat lupanya.

Tak semua jenis lupa itu buruk dan tercela. Diantara jenis lupa ini, ada kasih sayang Allah yang dicurahkan kepada manusia. Andai manusia tidak lupa, maka bagi yang merasakan sedih, akan terus-menerus sedih, karena tidak bisa melupakannya. Bisa berabe doong…

#H-151_ Depok, 19 Juni 2020.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Berabe lagi klo lupa ... Tadi udah makan .. Eh pen makan lagi... Heehee

20 Jun
Balas



search

New Post